DetikNews
Selasa 06 Oct 2015, 13:47 WIB

Mediasi Selesai, Demo Para Sopir Angkot di Balai Kota Bogor Bubar

Kartika Sari Tarigan - detikNews
Mediasi Selesai, Demo Para Sopir Angkot di Balai Kota Bogor Bubar Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman (Foto: Kartika Sari Tarigan/detikcom)
Jakarta - Demo para sopir yang menolak angkot berbadan hukum di Balai Kota Bogor akhirnya bubar. Perwakilan mereka sudah mendapat penjelasan dalam mediasi dengan pihak Pemkot Bogor.

Pantuan detikcom di lokasi, Selasa (6/10/2015) pukul 12.30 WIB, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman bersama dengan perwakilan para sopir keluar dari ruangan Balai Kota setelah proses mediasi. Umar memberikan sambutan di hadapan puluhan sopir angkot.

Umar menyebut, demo ini terjadi kerena ada kesalahpahaman komunikasi antara dinas terkait yang mewakili pemerintah dengan forum aksi. Sebenarnya pemerintah Kota Bogor sudah memberikan penjelasan soal ini kepada forum koperasi angkot, namun baru disampaikan pagi tadi.

Umar menyampaikan ada 3 solusi yang ditawarkan untuk masalah ini. Pertama akan dibentuk Kelompok Kerja (Pokja) dari unsur pemerintah, Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan, Polres Bogor dan Organda angkot untuk membahas ini.

"Kedua bagi pihak-pihak yang masih keberatan dengan badan hukum ini nanti akan dikaji lagi. Ketiga para pengusaha yang belum mengambil KP (Kartu Pengawasan) akan dikembalikan ke perorangan. Sejauh ini baru ada 50% pengusaha yang mengambil KP dari trayek," ucap Umar.

Setelah mendapat penjelasan dari Umar, massa pendemo membubarkan diri. Mereka kembali ke pekerjaannya masing-masing. Angkot yang sempat mogok karena demo sudah beroperasi kembali.

Baca: Tolak Angkot Jadi Berbadan Hukum, Para Sopir Demo di Balai Kota Bogor

Demo di Balai Kota Bogor (Foto: Kartika/detikcom)

(slm/mad)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed