Pasar Santa Meredup, Tapi Kios yang Jajakan Makanan Masih Bergeliat

Dhani Irawan - detikNews
Senin, 24 Agu 2015 09:49 WIB
Foto: dhani irawan/detikcom
Jakarta - Geliat usaha kuliner memang menjadi daya tarik tersendiri di Pasar Santa. Meskipun berlokasi di pasar tradisional, para pebisnis muda itu tak ragu menjadikan lokasi pasar sebagai tempat nongkrong anak muda.

Seperti yang detikcom lihat ketika mengunjungi Pasar Santa pada Jumat (21/8/2015) malam. Beberapa kios yang menjajakan berbagai kudapan lebih ramai dikunjungi ketimbang kios lain.

Ada beragam kuliner yang ditawarkan Pasar Santa seperti hot dog berwarna hitam, ketan, hingga makanan berat. Pilihan yang bervariasi itu membuat anak pasar, begitu pengunjung Pasar Santa biasa disebut, betah berlama-lama nongkrong di pasar.

Kesan pasar yang kumuh dan jorok tak ada jika berkunjung di Pasar Santa. Kios-kios yang didesain anak muda menjadi ciri khas tersendiri meskipun terletak di sebuah pasar tradisional.

Transformasi Pasar Santa pun memang sempat membuat banyak anak muda kepincut untuk membuka bisnis di sana. Selain kuliner, ada kios yang menjual pernak pernik, kaos-kaos bahkan piringan hitam.

Namun kios yang menjajakan kudapan memang lebih dilirik. Terbukti dari puluhan kios yang masih bertahan yaitu kios makanan karena memang pengunjungnya sendiri ingin mencoba kuliner yang beragam di sana. (dha/dra)