DetikNews
Jumat 21 Agustus 2015, 10:23 WIB

Begini Repotnya Tuhan, Sering Ditanya Berkali-kali Tentang Namanya

Putri Akmal - detikNews
Begini Repotnya Tuhan, Sering Ditanya Berkali-kali Tentang Namanya Putri/detikcom
Jakarta - Pernah ditanya berkali kali oleh petugas ketika berurusan dengan penulisan nama. Ya.. perlakuan seperti ini kerap diterima oleh Tuhan (42) warga Desa Kluncing, Licin, Banyuwangi ketika harus berurusan dengan petugas administrasi.

Tak hanya ditanya berkali kali untuk meyakinkan penulisan nama, wajah terheran heran dari lawan bicara sering ia lihat ketika memperkenalkan namanya pada orang yang baru dikenalnya.

"Pas waktu bikin KTP, SIM itu orangnya yang nyatat tidak mempermasalahkan. Tapi ditanya berulang-ulang sama lihatin saya. Ya ditanya apa benar namanya Tuhan? Nanya sambil lihatin saya dengan muka heran gitu, mungkin karena nama saya dinilai aneh," ujar Tuhan sembari tertawa ringan, Jumat (21/8/2015).

Husnul Hotimah (38) sang istri, awalnya tak merasa aneh dengan nama yang dimiliki oleh suaminya. Namun gurauan dan becandaan yang dilontarkan dari teman-teman dan kerabatnya tentang nama unik pasangan hidupnya itu membuatnya selalu tertawa terkekeh.

Meski begitu, segala macam gurauan yang mereka terima tak pernah sedikitpun mereka merasa tersinggung atau marah. Hanya balasan tawa terkekeh yang akan mereka lontarkan ke lawan bicara jika ada yang bercanda dengan nama uniknya.

"Paling teman-temannya becandain sambil ngomong ya Tuhaaaaaaaannnn!!! Kita balas ketawa saja, ya gimana wong namanya memang Tuhan," ucap Husnul sambil terkekeh.


(ndr/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed