detikNews
Jumat 07 Agustus 2015, 16:30 WIB

Muktamar Ke-47 Muhammadiyah

Tutup Muktamar Muhammadiyah ke-47, JK: Sangat Demokratis

M Iqbal - detikNews
Tutup Muktamar Muhammadiyah ke-47, JK: Sangat Demokratis Foto: M Iqbal
Makassar - Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir bersama istri dalam penutupan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar. JK bersyukur karena pelaksanaan Muktamar berlangsung tertib dan demokratis.

"Kita beri ucapan selamat kepada Pak Haedar Nashir sebagai ketua umum hasil Muktamar Muhammadiyah yang berlangsung penuh demokratis, sangat tenang sehingga memberikan kita contoh-contoh yang baik," ujar Jusuf Kalla.

Hal itu disampaikan dalam penutupan Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Jumat (7/8/2015). Hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Oesman Sapta, Dubes Palestina Fariz Mehdawi dan tokoh-tokoh lainnya.

Dalam kesempatan itu, JK juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada ketua umum Muhammadiyah 2005-2015 Din Syamsuddin dan jajarannya yang telah memberikan banyak kontribusi bagi bangsa dan negara.

"Kita beri penghargaan untuk Muhammadiyah yang telah mengabdi satu abad lebih, jauh lebih panjang dibandingkan republik ini. Tanpa semangat dalam bidang kebangsaan, bidang pendidikan dan sosial, maka bangsa ini tidak mencapai hasil yang kita cita-citakan," terang JK.

"Dan kita bergembira dalam waktu yang sama dua organisasi besar umar Islam Muhmmadiyah dan NU atau NU dan Muhammadiyah, semua melaksanakan Muktamar yang memberikan kita hasil untuk kemajuan bangsa," imbuhnya.

Muktamar Muhammadiyah yang berlangsung sejak Senin (3/8) lalu telah melahirkan ketua umum baru periode 2015.2020 Dr Haedar Nashir. Sementara ketua umum Aisyiyah yang baru adalah Siti Noordjannah Djohantini.


(bal/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed