detikNews
Rabu 05 Agustus 2015, 11:55 WIB

Christopher Pengendara Maut di Pondok Indah Dituntut 2,5 Tahun Bui

Rini Friastuti - detikNews
Christopher Pengendara Maut di Pondok Indah Dituntut 2,5 Tahun Bui Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Sidang lanjutan untuk kasus kecelakaan maut di Jalan Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan dengan terdakwa Christopher Daniel Sjarif digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Dalam sidang tuntutan pada siang ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut pria 23 tahun tersebut selama 2 tahun 6 bulan penjara.

"Menuntut pidana penjara selama 2 tahun 6 bulan dan pidana denda sebesar Rp 10 juta subsidair 1 bulan penjara," kata JPU saat membacakan tuntutannya di PN Jaksel, Rabu (5/8/2015).

Dalam pertimbangannya, JPU mengatakan bahwa hal yang memberatkan adalah karena perbuatan Christopher mengakibatkan korban meninggal dunia dan mengalami sejumlah luka.

"Sementara yang meringankan terdakwa bertanggung jawab, telah menyesali perbuatannya dan berlaku sopan selama persidangan," kata Jaksa.

Usai pembacaan tuntutan, Christopher yang siang ini hadir mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru, dan celana panjang hitam hanya terdiam ketika ketua majelis hakim kembali menjelaskan arti tuntutan yang dibacakan jaksa.

Begitu hakim mengetok palu menanyakan sidang berakhir, Christopher yang didampingi oleh beberapa orang kerabatnya langsung bergegas meninggalkan PN Jaksel.

Christopher dijerat Pasal 310 ayat 4 310 ayat 3 Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. Sidang sendiri kembali akan dilanjutkan pada Selasa, 11 Agustus dengan agenda pembelaan (pledoi).
(rni/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com