Polisi Cari Orang yang Sebar Kabar Meninggalnya Evan di Media Sosial

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Senin, 03 Agu 2015 19:41 WIB
Foto: Muhammad Taufiqqurahman
Jakarta - Pihak Polresta Bekasi masih melakukan penyelidikan terkait meninggalnya siswa baru di SMP Flora, Evan Cristopher Situmorang (12). Polisi juga akan mencari tahu siapa pihak yang telah menyebarkan kabar meninggalnya Evan di media sosial untuk dimintai keterangan.

"Kita akan cari yang bersangkutan untuk kita mintai keterangan," kata Kapolresta Bekasi Kombes Daniel Bolly Tifaona, saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (3/8/2015).

Daniel menambahkan, pihaknya akan dibantu tim cybercrime Polda Metro Jaya untuk mencari tahu pemilik akun penyebar kabar meninggalnya Evan di media sosial.

"Nah itu kita perdalam. Apa maksud dia memosting itu. Masih dicari tahu pemilik akunnya. Saya minta tolong tim cyber dari polda, karena semua masih dalam penyelidikan dan belum ketahuan siapa pelakunya," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, kabar meninggalnya Evan Cristopher Situmorang (12) di media sosial disebabkan karena mengalami keram dan biru di kedua kakinya. Keram yang dialami Evan dipicu oleh perintah seniornya saat hari terakhir Masa Orientasi Sekolah (MOS) di sekolahnya. Evan disuruh berjalan kaki sejauh 4 kilometer pada hari terakhir MOS. (jor/jor)