DetikNews
Senin 27 Juli 2015, 22:13 WIB

DPRD DIY Beli 4 Mobil Operasional Baru Rp 1,7 Miliar

Edzan Rahardjo - detikNews
DPRD DIY Beli 4 Mobil Operasional Baru Rp 1,7 Miliar Foto: Edzan R
Yogyakarta - DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membeli 4 unit mobil baru dengan total senilai Rp 1,7 Miliar. Pengadaan itu disebut untuk membantu kelancaran operasional kerja.

Empat mobil bermerk Toyota Hiace itu diperuntukkan untuk kegiatan operasional masing-masing komisi. Mobil tersebut berwarna silver dengan plat nomor masih berwarna putih. Selain itu setiap mobil juga terdapat tulisan Komisi A, B, C, dan D.

Mobil ini berkapasitas 15 kursi dengan kapasitas mesin 2,500 CC. Fasilitas mobil dinilai cukup lengkap mulai dari AC, speaker, dan kursi yang bisa dilipat. Mobil tersebut cukup luas sehingga mampu menampung banyak penumpang.

Sekretaris DPRD DIY Drajad Ruswandono, mengatakan sebelumnya sudah lebih dari 10 tahun operasional dewan menggunakan mini bus. Saat ini kondsisinya sudah tidak layak dan sering macet. Sehingga kebutuhan mobil baru sangat diperlukan untuk mendukung tugas anggota dewan.

"Mobil baru ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap dan simple serta dinamis. Ini untuk mendukung operasional kerja di alat kelengkapan dewan,"kata Drajad di DPRD DIY jalan Malioboro, Yogyakarta, Senin (27/7/2015).

Selama ini sudah ada sebanyak empat mobil Toyota Innova yang digunakan untuk operasional masing-masing komisi. Mobil-mobil tersebut diadakan tahun 2013 dan tahun 2012. Pengadaan mobil baru ini juga bukan untuk menggantikan mobil Innova tersebut.
(bar/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed