Welin 'Kolektor 27 Gelar' yang Selalu Terpacu untuk Bergerak Lebih Cepat

#detikcomEffect

Welin 'Kolektor 27 Gelar' yang Selalu Terpacu untuk Bergerak Lebih Cepat

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Kamis, 09 Jul 2015 16:50 WIB
Sumber Foto: facebook Welin Kusuma
Sumber Foto: facebook Welin Kusuma
Jakarta - Welin Kusuma (34) telah mengoleksi 27 gelar dari berbagai disiplin ilmu dan kini bekerja pada sebuah perusahaan swasta ternama di Surabaya, Jawa Timur. Cerita perjuangan Welin menempuh prestasi akademik dan sertifikat profesional seperti itu cukup memberi inspirasi bagi masyarakat.

Welin mulai duduk di bangku kuliah pada tahun 1999 di Jurusan Teknik Industri Fakultas Tenik Universitas Surabaya (Ubaya). Sejak saat itu dia berkuliah di dua hingga tiga kampus berbeda hingga akhirnya mengumpulkan 27 gelar.

"Sejak kuliah sampai bekerja saya selalu mengandalkan informasi tercepat dan terpercaya dari detikcom. Berkat informasi yang cepat, tugas kuliah dan tugas kantor saya dapat terselesaikan dengan baik," ujar Welin saat berbincang dengan detikcom, Kamis (9/7/2015).

detikcom pernah mengangkat cerita inspiratif dari Welin pada Jumat, 26 Juni 2015. Meski banyak yang bertanya-tanya tentang apa guna mengumpulkan gelar, Welin menjawabnya dengan kesuksesan yang dia raih kini.

Sejak tahun 2005 Walin membiayai sendiri 'hobi' berkuliahnya itu. Hingga akhirnya kini dia telah memiliki hunian dan mobil dari jerih payahnya.

Setelah ceritanya kembali diangkat oleh detikcom, sejumlah media juga membagi kisahnya. Dia juga dijadwalkan akan menjadi bintang tamu di sebuah acara televisi.

"Selamat ulang tahun detikcom yang ke-17. Semoga selalu menjadi media tercepat dan terpercaya di Indonesia," kata Welin.

Anda punya pengalaman menarik setelah diberitakan oleh detikcom? Perubahan positif apa yang dirasakan? Silakan kirim cerita ke redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan kontak Anda. (bag/nrl)