PD Siapkan Sekolah Politik, SBY Hingga Ruhut Jadi Dosennya

Hardani Triyoga - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2015 18:25 WIB
Partai Demokrat
Jakarta - Partai Demokrat berencana membuat sekolah khusus untuk menyiapkan kualitas para kadernya. Sekjen Hinca Pandjaitan mengatakan sekolah ini diproyeksikan seperti Institut Pembangunan dan Demokrasi (IPD).

"Kami akan mencetak kader yang terbaik sebanyak 5.000 kader lewat Institut Pembangunan dan Demokrasi (IPD)," kata Hinca di sela-sela Rapimnas Demokrat, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

Dia mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan gedung di Jakarta untuk rencana pembangunan sekolah ini. Dalam implementasinya, sejumlah kader internal partai disiapkan menjadi pengajar.

"Pengajar, dosennya IPD itu nanti kita-kita ini. Mungkin Bang Ruhut (Sitompul) bisa. Pak SBY yang utama juga mungkin bisa. Saya juga bisa. Muridnya itu bukan calon kepala daerah, tapi semua kader yang sudah diseleksi," sebutnya.

Namun, menurut Hinca, pihaknya tak menutup pihak eksternal partai dari kalangan akademisi untuk mengajar di sekolah ini.

Rencananya, Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Pramono (BPOKK) Edhie Wibowo disiapkan menjadi pimpinan sekolah.

"Sesuai bidangnya saja dulu. Ketua BPOKK Pak Edhie nanti yang jadi kepala sekolahnya," tuturnya.

(hat/dnu)