detikNews
Kamis 11 Juni 2015, 12:41 WIB

Sidang Tabrakan Maut Pondok Indah

Saksi Sebut Christopher Sempat Lari dan Diteriaki Maling oleh Warga

Dhani Irawan - detikNews
Saksi Sebut Christopher Sempat Lari dan Diteriaki Maling oleh Warga
Jakarta - Penabrak maut yang menewaskan 4 orang di Pondok Indah, Christopher ‎Daniel Sjarief (22) disebut sempat lari usai keluar dari mobil Outlander yang dikendarainya. Hal itu disampaikan seorang saksi mata bernama Syarif Hidayatullah.

"Pas abis nabrak di TKP kedua itu, dia nggak langsung keluar mobil ya, diam di dalam dulu sekitar 3 menit. Pas keluar mobil itu dia langsung lari ke arah Pondok Indah karena takut mungkin. Kan ada yang neriakin juga kalau dia udah nabrak," ucap Syarif usai memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (11/6/2015).

Syarif yang dihadirkan sebagai saksi oleh jaksa penuntut umum itu juga mengatakan ada warga yang mengejar dan meneriaki Christopher maling. Namun Syarif tidak tahu pasti apakah akhirnya Christopher dipukuli atau tidak.

"Itu sempat ada yang neriaki maling juga. Dikejar warga, sempat mau dipukulin tapi saya kurang jelas juga karena posisi jauh kan. Terus Christopher diamanin sama security," ujar Syarif.

Selain Syarif, jaksa penuntut umum juga menghadirkan satu orang saksi mata lainnya. Saksi bernama Didin Muhidin itu menyebut dirinya mendengar suara kencang akibat tabrakan maut tersebut.

"Saat itu saya sedang melayani tamu. Tiba-tiba ada benturan‎. Kejadian kurang lebih jam 8 malam," kata Didin.

Usai kedua saksi memberikan keterangannya, majelis hakim yang diketuai Made Sutrisna pun menanyakan kepada jaksa apakah masih ada saksi lainnya. Made pun kemudian menutup sidang untuk dilanjutkan kembali.

"Sidang ditunda sampai Selasa, 16 Juni 2015," ujar Made sembari mengetuk palu.




(dha/slm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com