ADVERTISEMENT

Berkas Robbi Si Mucikari Sudah 90 Persen, Pekan Depan Dilimpahkan ke Jaksa

Idham Khalid - detikNews
Selasa, 19 Mei 2015 15:49 WIB
Jakarta - Polres Jakarta Selatan terus menyidik kasus prostusi artis dengan tersangka mucikari Robbi Abbas. Berkas perkara Robbi kini hampir rampung dan akan segera dilimpahkan kejaksaan.

"Sudah 90 persen‎. Mudah-mudahan minggu depan (dikirim ke Kejaksaan)," kata Kapolres Jaksel, Kombes Wahyu Hadiningrat di Mabes Polri, Selasa (19/5/2015).

Wahyu menambahkan, pihaknya belum ada rencana untuk memanggil saksi selain AA. Penyidik saat ini sedang menyempurnakan berkas RA agar segera dapat dilimpahkan ke Kejaksaan.

"Masih penyempurnaan berkas, admisinistrasi, untuk jadi berkas biar cepat dikirim ke Jaksa," ujarnya.

Wahyu menyebut, saat ini penyidik belum melakukan penyelidikan terkait kemungkinan adanya tindak pidana korupsi berupa gratifikasi seks pada kasus mucikari prostitusi artis itu. Namun Wahyu tak menutup kemungkinan akan menyelidiki perkara gratifikasi seks.

"Nanti kalau memang ada (akan diselidiki gratifikas seks)," pungkasnya.

Polisi memastikan bahwa pekan ini saksi AA yang terkait kasus prostitusi artis belum diperiksa hingga penyelidikan terhadap Robbie Abas selesai. Walaupun begitu, kemungkinan AA diperiksa di luar wilayah kepolisian ada, asal memenuhi beberapa persyaratan.

"Tergantung kondisi dari saksi, misalnya kondisi kesehatan dan jarak tempat tinggal yang jauh," ujar Kasubag Humas Mapolres Jaksel, Kompol Aswin.



(idh/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT