Indonesian Charity Bazaar Sumbang Donasi untuk Kebun Binatang Budapest

- detikNews
Senin, 11 Mei 2015 18:06 WIB
Foto: KBRI Budapest
Foto: KBRI Budapest
Jakarta - Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo Fatandari didampingi Kepala Indonesian Trade Promotion Centre Budapest Hikmat Rijadi menyerahkan sumbangan hasil donasi dari pengunjung dan peserta Indonesian Days Charity Bazaar untuk Kebun Binatang Nyiregyhaza. Total sumbangan yang terkumpul sebesar Ft 327.500 atau setara dengan Rp 15.500.000

Dalam penyerahan donasi tersebut, Kebun Binatang Nyiregyhaza diwakili Direkturnya, Laszlo Gajdos. Acara sumbangan donasi ini digelar di Gedung Millenaris Teatrum-Budapest-Hongaria, 9 Mei 2015.

Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo menyampaikan terimakasih kepada para pengunjung dan peserta yang sudah memberikan sumbangan dengan membeli tiket masuk acara Indonesian Days Charity Bazaar. Ia berharap sumbangan ini memberikan manfaat buat perawatan hewan di Nyiregyhaza termasuk sepasang Komodo asal Indonesia.

"Terimakasih banyak atas kerelaan para pengunjung dan peserta Indonesian Days Charity Bazaar yang memberikan sumbangan. Mudah-mudahan sumbangan ini dapat bermanfaat untuk kelestarian hewan langka, Komodo Dragon, di Kebun Binatang Nyireghaza Sosto Zoo,” kata Wening sebagaimana tertulis dalam siaran pers KBRI Budapest, Senin (11/5/2015).

Sementara, Direktur Kebun Binatang Nyiregyhaza Sosto Zoo, Laszlo Gajdos, mengatakan hal yang sama. Ia mengapresiasi sikap dermawan para penyumbang hingga Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Budapest yang sudah menjadi pihak penggalangan dana.

Sumbangan ini dinilainya bermanfaat untuk konservasi binatang langka seperti Komodo Dragon.

Nyiregyhaza Soto Zoo merupakan adalah kebun binatang seluas 300.000 meter persegi yang memiliki lebih 5000 koleksi hewan peliharaan dan 500 spesies dari berbagai belahan bumi. Salah satu hewan langka tersebut adalah binatang langka Komodo Dragon.

Satwa langka ini dipinjamkan pemerintah Indonesia sebagai bagian dari Breeding loan agreement (perjanjian pinjaman peternakan) dengan Kebun Binatang Ragunan, Jakarta.

(hat/nrl)