Peringatan 60 Tahun KAA

Gala Dinner KAA, Jokowi dan Jinping Duduk Bersebelahan dan Pakai Batik Senada

- detikNews
Rabu, 22 Apr 2015 20:59 WIB
Jokowi dan Jinping kompak (Bagus/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengundang para kepala negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) makan malam bersama di Istana Kepresidenan. Dalam acara itu, Jokowi tampak kompak dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Sekitar pukul 08.25 WIB, Rabu (22/4/2015), Jokowi membawa para tamu negaranya itu masuk ke arena Gala Dinner yang berada di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Menariknya, Jokowi tampak berjalan berdampingan dengan Presiden Tiongkok Jinping. Keduanya makin serasi karena terlihat mengenakan kemeja batik senada berwarna biru.

Sementara itu, di sisi lainnya, Jokowi didampingi Raja Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah yang mengenakan kemeja batik warna abu-abu.

Tiba di meja makan, Jokowi duduk bersebelahan dengan Jinping. Sementara itu di di sebelah kiri Jokowi ada Ibu Negara Iriana Widodo dan sebelahnya lagi ada PM Jepang Shinzo Abe.

Menu makan malam yang disajikan di antaranya soto lamongan dan surabi Bandung. Makan malam semakin santai karena diiringi alunan musik dari kelompok Keroncong Tugu dan suara lembut Sundari Soekotjo.

"Enjoy your dinner," ujar Jokowi saat membuka acara.


(jor/bar)