detikNews
Kamis 26 Maret 2015, 05:58 WIB

Anggota Komisi III Apresiasi Kebijakan Polri Perbolehkan Polwan Gunakan Jilbab

- detikNews
Anggota Komisi III Apresiasi Kebijakan Polri Perbolehkan Polwan Gunakan Jilbab
Jakarta - Kebijakan Polri yang mengakomodasi penggunaan jilbab bagi polisi wanita diapresiasi sejumlah pihak. Salah satunya mitra kerja di Komisi III DPR. Kebijakan ini dinilai mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Ini perjuangan para tokoh, ormas Islam, dan masyarakat yang menyampaikan aspirasinya melalui berbagai media masa dan media sosial. Alhamdulillah, akhirnya peraturan resmi Polwan berjilbab keluar," kata Anggota Komisi III dari fraksi PKS, Almuzzammil Yusuf dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/3/2015).

Dia menambahkan kebijakan ini tak lepas dari perjuangan mantan Kapolri Jenderal Sutarman dan Jenderal (Purn) Timur Pradopo. Apalagi dalam APBN 2015, penggunaan jilbab Polwan ini sudah diatur.

"Kami sangat mengapresiasi langkah Pak Badrodin Haiti yang telah resmikan jilbab Polwan,“ sebutnya.

Hal senada dikatakan anggota Komisi III DPR lain, Aboe Bakar Al Habsyi. Ia meyakini tak masalah dalam penerapan implementasi peraturan Kapolri Nomor : 245/III/2015 itu.

"Anggarannya sudah diketok tahun kemarin. Banyak tokoh dan ulama yang menyampaikan apresiasi kepada Kapolri melalui saya," tutur Aboe.

Dengan kebijakan penggunaan jilbab ini diharapkan polwan bisa nyaman dalam bekerja. Para polwan pun diharapkan memiliki motivasi lebih dalam setiap menjalankan tugas kinerjanya.

  • Anggota Komisi III Apresiasi Kebijakan Polri Perbolehkan Polwan Gunakan Jilbab
  • Anggota Komisi III Apresiasi Kebijakan Polri Perbolehkan Polwan Gunakan Jilbab

(hat/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com