Ruhut Dukung KPK untuk Usut Rekening Gendut Foke

- detikNews
Sabtu, 20 Des 2014 17:10 WIB
Jakarta - Rekening eks Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Foke masih didalami oleh KPK terkait laporan dari PPATK. Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul mendukung penuh penelusuran tersebut.

"Kalau kami (Partai Demokrat) kalau ada rekening gendut itu sanksi tegas saja. Kalau memang rekeningnya hasil dari melanggar aturan, kalau KPK punya bukti, tangkap saja," ujar Ruhut kepada detikcom, Sabtu (20/12/2014).

Kini Foke sudah bertugas sebagai dubes RI untuk Jerman. Dia pun masih menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat.

"Tangkap saja tidak apa-apa kalau memang terbukti. Cuma kami partai yang tegas kalau ada kader yang terbukti korupsi. Selama buktinya sesuai fakta, langsung kami pecat dan silakan diproses hukum," tutur Ruhut.

Ruhut yakin KPK akan bekerja profesional sehingga dia memberikan kepercayaan penuh. Dia juga berharap proses penelusuran atas rekening Foke bisa cepat selesai dan memunculkan hasil.

"Kami beda dengan partai lain. Kalau yang lain, kadernya korupsi juga masih tuh jadi Gubernur walau pun non-aktif. Ada juga yang masih punya jabatan di partainya. Kalau kami tegas," pungkas Ruhut.

(bpn/mok)