3 Warisan Strategi Jokowi yang Jadi Acuan Ahok-Djarot

- detikNews
Kamis, 18 Des 2014 10:33 WIB
3 Warisan Strategi Jokowi yang Jadi Acuan Ahok-Djarot

Ahok berencana membagi tugas dengan wakil gubernur DKI yang baru Djarot Syaiful Hidayat seperti saat Ahok bersama Joko Widodo memimpin Jakarta. Tak ada perbedaan tujuan dalam pembagian tugas itu, yang ada perbedaan cara.

"Seperti dengan gubernur saja, jadi kita ambil keputusan siapa saling bantu siapa. Terus kalau terjadi selisih cara, karena kita yakin tidak mungkin selisih tujuan, kita lihat referensi cara mana yang paling benar," kata Ahok di kantornya, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/12/2014).

Diungkapkan Agok, hal itu dilakukannya saat mendampingi Jokowi sebelum menjadi presiden. Jika keduanya tak menemukan kata sepakat dalam menentukan cara, maka keputusan gubernur yang diambil.

"Kalau nggak ada referensi, ikut cara saya dulu. Itu yang kita lakukan waktu dengan Pak Jokowi," ucap Ahok.

"Jadi kalau lagi deadlock berdua, nggak ketemu nih, ya saya ikut caranya Pak Jokowi. Tapi kalau dalam pertimbangan dan saya punya cara yang lebih masuk akal, Pak Jokowi itu ikut saya. Kalau memang dua-dua nggak ketemu, ikut gubernur dong," tambahnya.

Senada dengan Ahok, Djarot mengatakan siap membantu mewujudkan kebijakan atasannya. "Tugas utama saya adalah memback up setiap kebijakan yang dibuat Pak Ahok dan memback up kebijakan yang telah dirumuskan Pak Ahok," tuturnya.



(aan/nwk)