DetikNews
Jumat 12 Desember 2014, 16:16 WIB

4 Pelaku Hipnotis Bisa Ditangkap Setelah Korbannya Sadar Sebelum Waktunya

- detikNews
4 Pelaku Hipnotis Bisa Ditangkap Setelah Korbannya Sadar Sebelum Waktunya
Jakarta -

4 Pelaku hipnotis bisa meraup uang miliaran rupiah dari korbannya. Aksi para bandit ini terbongkar saat salah satu korban yang dihipnotisnya sadar sebelum waktunya.

"Korbannya sadar pas mereka turunkan dari mobil yang mereka bawa lalu berteriak sehingga salah seorang pelaku bisa ditangkap, kemudian kita kembangkan sehiggga semuanya bisa diringkus," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat di Mapolres Jakarta Selatan, Jl Wijaya II, Jakarta Selatan, Jumat (12/12/2014).

Peristiwa itu terjadi pada 10 Desember 2014 lalu di Jalan Guntur, Jakarta Selatan. Saat itu salah satu pelaku hipnotis bernama Acen (31) sedang memperdaya korban berinisal IH. Pelaku sudah menukar kantong pelastik berisi uang dan perhiasan milik korban dengan kantong plastik berisi tiga botol mineral. Namun ternyata korban sadar dan berteriak sehingga pelaku bisa diringkus.

"Kita lalu kembangkan lagi, ternyata ada tiga lagi pelaku yang bisa diringkus di sebuah apartemen di Jakarta Barat," katanya.

4 Pelaku ini memiliki peran masing-masing, ada yang bertugas sebagai sopir, lalu ada yang mencari korban, perayu korban dan juga ada yang bertugas meramal. Kini 4 penghiptotis ini sudah berada di tahanan Polres Jakarta Selatan.

Tiga rekan Acen yang diringkus polisi adalah AR alias Xiao Li (33), LY alias Lily (45), dan satu laki-laki OS alias Koko (50). Korban-korban yang telah mereka tipu adalah Oey (70) mengalami kerugian senilai Rp 220.000.000, Ida mengalami kerugian senilai Rp 20.000.000 dan Kris yang tertipu hingga Rp 2,6 miliar.


(nal/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed