Menteri Nasir Rencanakan Tes Urine Bagi Tenaga Pendidik

- detikNews
Rabu, 19 Nov 2014 18:49 WIB
Jakarta - Menristek dan Dikti M Nasir terpukul dengan kasus narkoba yang menjerat Guru Besar Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Musakkir. Katanya, ia berencana dan akan memperjuangkan agar pejabat di universitas dites urine.

"Kami ke depan akan pertimbangkan hal itu (tes urine-red). Cukup baguslah itu masukan," kata Nasir kepada wartawan di Ruang Auditorium, Lantai 2, Gedung D Komplek Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (19/11/2014).

Nasir mengatakan, tes narkoba perlu dilakukan nantinya kepada tenaga pendidik seperti, rektor, guru besar, dosen, dan lainnya. Sebagai tenaga pendidik generasi penerus bangsa, mereka harus bebas dari barang haram tersebut.

Nasir mengatakan, hal itu bukan wacana semata. Ia dan jajarannya akan segera melakukan pembahasan agar cepat terealisasi. "Dalam hal ini kita harus pikirkan anggaran. Berapa anggaran yang harus dikeluarkan untuk melakukan hal itu. Ini harus dipikirkan semuanya," katanya.

"Kami harus merencanakan dulu. Bukan wacana. Kita rencanakan ke depan. Saya akan perjuangkan. Tidak semua pegawai, tapi pejabatnya," imbuhnya.

(bar/mpr)