DetikNews
Jumat 24 Oktober 2014, 21:54 WIB

Langsung Pelajari Masukan KPK, Jokowi Mungkin Umumkan Kabinet Malam Ini di Istana

- detikNews
Langsung Pelajari Masukan KPK, Jokowi Mungkin Umumkan Kabinet Malam Ini di Istana
Jakarta -

Presiden Joko Widodo langsung mempelajari rekomendasi KPK terkait 4 nama baru yang dicalonkan sebagai menteri. Bila tak ada hal-hal yang signifikan, Jokowi bisa saja mengumumkan kabinetnya tengah malam ini.

Andi Widjajanto, mantan Deputi tim transisi tim Jokowi-JK mengatakan, lima pimpinan KPK lengkap datang ke Istana untuk menyerahkan rekomendasi tersebut. Jokowi langsung mempelajarinya.

"Sekali lagi, Pak Jokowi masih pelajari hasil KPK," kata Andi di kompleks Istana, Jumat (24/10/2014) pukul 21.30 WIB.

Jadi, kapan pengumumannya? "Nggak tahu kita. Pak SBY pernah umumkannya malam jam 23.00 WIB. Jadi mungkin malam ini," jawabnya.

Untuk lokasi, Andi memastikan di sekitar Istana. Tak ada acara-acara tertentu atau urusan lainnya. "Akan di Istana saja, sederhana saja. Pada dasarnya melakukan komunikasi ke publik bahwa proses penyusunan kabinet sudah selesai dan pelantikan dilakukan segera mungkin hari Senin," tambahnya.

Sebelumnya, pimpinan KPK yang terdiri dari ketua Abraham Samad, Adnan Pandu Praja, Busyro Muqoddas, Bambang Widjojanto dan Zulkarnaen merapat ke Istana. Mereka naik mobil Nissan Serena berpelat merah. Rupanya, kelima pimpinan itu menyerahkan hasil analisis terkait calon menteri baru yang diajukan Jokowi-JK.




(mpr/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed