Begini Persiapan Polisi dan TNI Amankan Kunjungan SBY di Yogya

- detikNews
Selasa, 14 Okt 2014 15:33 WIB
Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Sabrar Fadhilah mengecek kesiapan pasukan (Foto: Edzan R/detikcom)
Yogyakarta, - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan berkunjung ke Yogya dan Jawa Tengah menjelang berakhirnya masa jabatan. Ribuan pasukan TNI Polri disiagakan.

SBY dijadwalkan sudah berada di Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (16/10) lusa. Selanjutnya SBY akan berkunjung ke Akmil Magelang.

Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Sabrar Fadhilah meminta pasukanya untuk benar-benar memasang mata dan telinga dalam melakukan pengamanan kunjungan Presiden SBY di Yogya dan Jawa Tengah. Pihaknya akan mengerahkan pasukanya secara maksimal untuk melakukan pengamanan kunjungan presiden SBY yang terakhir sebagai presiden ini.

"Seluruh personel pengamanan harus siaga dan mewaspadai segala situasi karena dinamika perubahan sangat mungkin terjadi," kata Sabrar Fadhilah pada gelar pasukan pengaman kedatangan Presiden di Mandalakrida Yogyakarta, Selasa (14/10/2014).

Menurutnya, kunjungan ini lebih banyak bersifat kunjungan nostalgia sebelum masa jabatannya sebagai presiden berakhir sehingga pengamanan yang maksimal dan nyaman sangat diharapkan agar memberikan kesan yang baik.

Kunjungan Presiden SBY ke Akmil Magelang terkait dengan peresmian salah satu museum. Selain itu ia juga pamitan ke jajaran Akmil. Sabrar juga menyempatkan berkunjung ke Korem karena SBY pernah jadi Danrem di Yogya.

(try/try)