Zuckerberg Update Foto Blusukan di Tanah Abang Bareng Jokowi di Facebook

- detikNews
Selasa, 14 Okt 2014 10:19 WIB
Jokowi dan Zuck di Facebook Zuck
Jakarta -

Bos Facebook Mark Zuckerberg dan Presiden Terpilih Jokowi blusukan bersama ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Merasa terkesan, Zuck pun mengunggah foto blusukannya ke akun Facebook pribadinya.

Zuck meng-update laman Facebook-nya sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (13/10/2014).

Di foto yang dipajangnya itu, Zuck dan Jokowi tampak berbincang-bincang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Keduanya tampak berbincang akrab.

Di belakang mereka, ratusan pedagang Tanah Abang berusaha mengambil gambar kedua tokoh tersebut. Di depan mereka, para pewarta terus mengambil gambar Jokowi dan Zuck.

Di bawah foto yang dia pasang, Zuck menuliskan menuliskan kesan-kesannya saat blusukan bersama Jokowi.

"Aku menghabiskan hari (Senin) untuk bertemu pengembang, mitra dan pemimpin pemerintahan untuk membicarakanInternet.org di Jakarta.

Pagi harinya, saya bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo dan kami membahas peluang dan tantangan menghubungkan semua orang di Indonesia.

Dia (Jokowi) memiliki perspektif yang luar biasa karena ia telah memutuskan kampanye pemilihan presiden melalui Facebook dan internet untuk berkomunikasi secara langsung dengan 250 juta penduduk Indonesia.

Gaya Jokowi adalah "blusukan" atau bertemu dan berbicara dadakan untuk memenuhi keinginan masyarakat Indonesia. Setelah pertemuan kami (di Balai Kota), aku blusukan dengan Jokowi ke pasar Tanah Abang. Itu adalah cara yang bagus untuk berhubungan dengan rakyat secara langsung.

Dia (Jokowi) baru saja meluncurkan online "e-Blusukan" sehingga ia bisa terhubung dengan semua orang Indonesia secara online dengan cara yang sama di seluruh Indonesia.

Selama beberapa hari terakhir, saya telah memiliki kesempatan untuk bertemu banyak orang di sini dan berbicara dengan mereka tentang bagaimana mereka menggunakan internet. Banyak yang sudah memanfaatkan internet untuk membangun bisnis, meningkatkan komunitas mereka dan terhubung dengan dunia. Jika kita bisa menghubungkan semua orang di Indonesia, manfaat ini akan terus tumbuh."

Foto ini telah di-like 52.517 pengguna Facebook dan di-share

sebanyak 5.117 kali.



(nik/trq)