4 Kriteria Menteri Idaman Versi Jokowi

- detikNews
Selasa, 09 Sep 2014 12:35 WIB
4 Kriteria Menteri Idaman Versi Jokowi

Presiden terpilih Joko Widodo menilai seluruh potensi alam dan kekayaan yang melimpah kurang dipasarkan secara maksimal. Karena itu, Jokowi berencana akan menarik menteri dari kalangan marketing.

"Sekarang terpaku pada customer-centric tapi masih memerlukan marketing yang memarketingi produk negara secepat-cepatnya dan sekuat tenaga. Oleh sebab itu, saya akan mencari orang marketing. Percuma produk bagus, tapi tidak dijual karena tidak ngerti memarketingi produk," kata Joko Widodo saat menghadiri peluncuran lagu Indonesia WOW karya Slank di gedung RRI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus, Senin (8/9/2014).

Jokowi akan berkonsultasi ‎dengan pakar pemasaran Indonesia, Hermawan Kartajaya, yang juga terlibat dalam Indonesia WOW tentang siapa saja yang berpotensi untuk dicalonkan Jokowi sebagai menterinya. Menurutnya, sudah saatnya para jagoan marketing di Indonesia melirik pemerintah.

"Jangan hanya di korporasi saja. Negara juga karena sekarang saatnya sentuhannya kepada masyarakat ada segi manusiawi, human-centric, memberikan peran pada masyarakat. Agar mereka merasa diajak berperan pada negara tercinta," ujar Gubernur DKI ini.

Dalam acara ini turut dilaunching lagu Indonesia WOW yang dinyanyikan oleh grup band Slank. Peluncuran lagu ini dilakukan oleh sejumlah DJ handal Indonesia. Jokowi berharap, lagu Indonesia WOW tersebut dapat menjadi sebuah brand Indonesia. Ia menyampaikan cita-citanya jika kelak lagu itu dapat dilayangkan di seluruh stasiun tv dunia sebagai bentuk pemasaran Indonesia.

"Acara peluncuran Indonesia WOW ini untuk membangun sebuah brand Indonesia 4 tahun ke depan. Lagunya juga yang di-disc jokey-i bisa ditayangkan semua TV di semua negara kemudian dibarengi produk yang kita punya, akan dikunjungi berapa juta wisatawan kita. Sangat bagus," pungkasnya yang mengundang tepuk tangan seluruh undangan.