Adu Pendapat Seputar Pilpres Ical Ingin Kader Golkar Tidak Bermusuhan Meski Beda Sikap Politik - detikPemilu

Ical Ingin Kader Golkar Tidak Bermusuhan Meski Beda Sikap Politik

- detikNews
Rabu, 20 Agu 2014 22:01 WIB
Jakarta -

Ketum Golkar, Aburizal Bakrie meminta agar semua kadernya tetap bersilahturahmi. Hubungan tetap harus baik meski memiliki sikap politik yang berbeda.

"Kita tidak perlu bermusuhan jika berbeda sikap politik. Saya gembira ketika Fahmi Idris hadir disini. Sikap politik berbeda tapi tidak boleh bermusuhan," ujar Ical dalam sambutanya dalam acara Halal Bihalal di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan anggrek Neli Murni, Slipi, Jakbar, Rabu (20/8/2014).

Menurut Ical tak jarang orang menyamakan sikap politik seseorang dengan hubungan pribadinya. Namun sebaiknya, persoalan politik dibedakan dengan hubungan pribadi.

"Kadang kita suka samakan sikap politik dengan sodara. Padahal silahturahmi antara kita dan semua harus tetap berjalan," ujar Ical disambut tepuk tangan.

Dalam acara teresebut, Ical juga meminta maaf kepada seluruh kader dari segala kesalahanya.

"Hari ini hari yang tepat, saya ingin maaf lahir batin. Ada keputusan-keputusan yang harus diambil sebagai konsekuensi dari sifat politik tapi bukan permusuhan, saya mohon maaf bila ada kata-kata saya atau kebijakan bila itu meutuskan hubungan persaudaran," tutupnya.

Acara halal bihalal itu dihadiri politisi senior Akbar Tandjung dan Fahmi Idris. Seperti diketahui, Fahmi Idris adalah politisi senior Golkar yang memilih mendukung Jokowi-JK daripada Prabowo-Hatta yang didukung oleh partai.

(spt/bil)