DetikNews
Kamis 14 Agustus 2014, 13:57 WIB

Sidang Anas

Angie: Nazar Atur Fee DPR, Anas Tidak Tahu

- detikNews
Angie: Nazar Atur Fee DPR, Anas Tidak Tahu
Jakarta - Mantan anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Angelina Sondakh, membeberkan instruksi Nazaruddin soal pembagian fee terkait proyek-proyek kementerian terkait komisi X DPR.

"Saya hanya ditugaskan untuk Kemendiknas, 5 persen ya mbak Angie untuk ke DPR. Semua dikatakan Pak Nazar 1 persen untuk komisi, 1 persen. Untuk pimpinan banggar, dan 3 persen untuk fraksi urusan Nazar. Mbak Angie memantau 1 persen saja yang penting di komisi uang parkir jatah Demokrat diberikan," sebut Angie dalam persidangan Anas di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (13/8/2014).

Menurutnya, adanya pembahasan fee ini tidak diketahui Anas Urbaningrum. "Pak Anas tidak tahu yang perintahkan langsung Pak Nazar," ujar Angie. "Pak Anas tidak pernah ikut campur proyek-proyek ini karena Pak Nazar yang memerintahkan," tegas dia.

Angie mengatakan Nazar juga yang berinisiatif mengumpulkan uang untuk kongres Demokrat yang diklaim Nazar untuk Anas. Namun Anas sepengetahuan Angie tidak pernah berbicara soal kebutuhan dana pemenangan.

"Saya posisinya waktu itu bukan siapa-siapa, saya tidak berani nanya ke Pak Anas apa ini betul. Kami tidak berani bertanya langsung. Tidak ada kata-kata Pak Anas," kata Angie.


(fdn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed