DetikNews
Rabu 09 Juli 2014, 06:52 WIB

Ada Sosok Wanita Cantik dalam Kasus Dokter Disiram Kopi oleh Pasiennya

- detikNews
Ada Sosok Wanita Cantik dalam Kasus Dokter Disiram Kopi oleh Pasiennya Rivki/detikcom
Jakarta -

Ada sosok wanita cantik dalam kasus penyiraman kopi kepada dokter Fransiska di RS Husada, 18 November 2013 lalu. Wanita cantik itu tak lain adalah Dewiyana (18) yang merupakan pasien dr Fransiska.

Dewiyana merupakan pasien dr Fransiska yang meminta konsultasi kandungan. Dalam sidang kesaksian di Pengadilan Negeri (PN Jakpus), Jl Gadjah Mada, Selasa (8/7/2014), Dewiyana hadir dibalut busana serba biru.

Dalam kesaksiannya, Dewiyana, membantah keterangan dr Fransiska yang menyatakan dirinya dipukul dan disiram kopi oleh Hari Haryanto.

Hari Haryanto merupakan pria yang mendampingi Dewiyana saat melakukan konsultasi. Hari sudah ditetapkan menjadi terdakwa karena melakukan penyiraman kopi dan pemukulan kepada Fransiska.

"Saya tidak melihat itu (penyiraman kopi dan pemukulan)," ujar Dewiyana dalam sidang kesaksiannya di PN Jakpus.

Bahkan, Dewiyana menyerang balik dr Fransiska. Menurutnya, perlakukan dr Fransiska selama konsultasi tidak menyenangkan. Wajar saja Hari Haryanto marah karena perlakukan Fransiska.

"Saya melihat dia (Hari) marah‎-marah karena dokternya tidak sopan," ujarnya.

Hal itu pun langsung dibantah oleh Fransiska. Dia mengatakan Dewiyana sudah melakukan konsultasi dua kali kepada dirinya.

"Kalau saya tidak menyenangkan kenapa dia sampai 2 kali konsultasi ke saya?" ujar Fransiska.

Keterangan Dewiyana juga dibantah oleh 2 saksi lainnya yaitu Sukmana dan Utami. Mereka berdua dijadikan saksi karena berada di lokasi saat kejadian itu berlangsung. Kedua saksi itu melihat tindakan Hari Haryanto yang mencaci maki dr Fransiska.


(rvk/vid)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed