Relawan Jokowi-JK Gelar Doa Bersama untuk Pilpres Tanpa Kecurangan

- detikNews
Selasa, 08 Jul 2014 19:48 WIB
Jakarta - Tim Relawan Jokowi-JK menggelar buka puasa dan doa bersama jelang hari pencoblosan 9 Juli 2014. Mereka mendoakan agar Pilpres bisa berjalan tertib dan tanpa kecurangan.

Buka puasa tersebut digelar di Posko Relawan Merah Putih, Jalan Teuku Cik Di Tiro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/7/2014). Buka puasa dan doa bersama itu dihadiri tokoh-tokoh antar lintas agama. Sekitar 250 orang hadir dalam acara ini.

Ketua DPP Taruna Merah Putih, Edo Kondologit, mengatakan, tujuan dari acara itu adalah untuk mendoakan kedua kandidat capres-cawapres.

"Besok pilpres kita berdoa agar masyarakat dikasih Tuhan akan pencerahan, dikasih hati nurani. Karena bangsa ini kan sudah terlalu banyak masalah," ujar Edo di lokasi acara.

Edo menyebutkan, banyak teman, kerabat, masyarakat pada umumnya melakukan aksi gontok-gontokan hanya karena berbeda pilihan untuk mendukung kubu capres-cawapres masing-masing. Karena dalam Minggu ini, suhu politik Indonesia semakin meningkat.

"Meskipun berbeda pilihan itu demokrasi, tapi demokrasi yang tidak baik, demokrasi negatif," kata Edo.

Ketua Relawan Merah Putih DKI Jakarta Charles Honoris mengatakan doa bersama digelar dengan harapan agar pilpres bisa berjalan damai, jujur dan adil tanpa kecurangan, sehingga dapat menhasilkan pemimpin yang baik.

"Kita berharap dapat berjalan sesuai harapan semua pihak," ujarnya.

(trq/van)