DetikNews
Selasa 08 Juli 2014, 14:06 WIB

Kasus Dokter yang Disiram Kopi oleh Pasiennya Berlanjut ke Meja Hijau

- detikNews
Kasus Dokter yang Disiram Kopi oleh Pasiennya Berlanjut ke Meja Hijau
Jakarta - Masih ingat kisah dokter Fransiska Mochtar SpOG (37) yang disiram kopi panas oleh pasiennya saat memberikan perawatan?. Kasus yang menimpa dokter RS Husada itu kini berlanjut ke persidangan.

"Hari ini sidangnya dengan agenda keterangan saksi pelapor (Dr Fransiska)," kata JPU Melanie di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Gadjah Mada, Selasa (8/7/2014).

Melanie mengatakan, saat sidang dakwaan, terdakwa atas nama Hari Haryanto dikenakan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Ada pun terdakwa, tidak ditahan karena ancaman di bawah 5 tahun.

Dr Fransiska pun sudah hadir di persidangan dengan menggunakan blouse putih. Dia didampingi oleh kerabatnya.

Kasus ini terjadi saat 18 November 2013 lalu. Saat itu Dr Fransiska sedang melayani pasiannya Dewiyana Rosita (18 th) untuk berkonsultasi atas penyakitnya. Fransiska memeriksa pasien sesuai dengan standar prosedur pemeriksaan. Kisruh terjadi ketika Fransiska mempertanyakan status dari Hari Haryanto. Entah tersinggung atau apa, tiba-tiba Harianto mengeluarkan kata-kata kasar dan menyiram kopi ke Fransiska.

Usai kejadian itu, Fransiska membuat laporan ke Polsek Sawah Besar. Polisi pun mengeluarkan status tersangka kepada Hari Hariyanto.


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed