Ini Foto Saat Jokowi Memangku Nanang Ma'soem yang Roboh

- detikNews
Kamis, 03 Jul 2014 12:35 WIB
istimewa
Bandung - Capres Joko Widodo menjadi saksi momen terakhir pimpinan yayasan Al Ma'soem, Nanang Iskandar Ma'soem. Ini penampakan fotonya saat peristiwa haru tersebut.

Dari foto yang diperoleh detikcom, Rabu (3/7/2014), terlihat Jokowi memakai baju kotak-kotak dan celana hitam. Sementara Nanang memakai baju putih dan kacamata. Pria berusia 66 tahun itu roboh setelah memberi sambutan di podium.

Sejumlah orang terlihat mengerubunginya, termasuk Jokowi. Nanang kemudian dibawa ke rumah untuk diberi bantuan oksigen, kemudian dilarikan ke RS Al Islam, Bandung. Di sana, dia dipastikan sudah meninggal dunia.

Acara tersebut digelar di aula Pondok Pesantren Al Ma'soem, Jalan Raya Cipacing No.22, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sejumlah saksi menyaksikan detik-detik Nanang sebelum tak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal.

Siang tadi, ayah dari lima anak itu dikuburkan di pemakaman keluarga di Rancaekek, Bandung, Jabar. Dia disambut oleh ratusan orang yang menggotongnya secara estafet ke liang lahat.



(bbn/mad)