DetikNews
Selasa 24 Juni 2014, 02:30 WIB

Jokowi: Kalau Ekonomi Tumbuh di Atas 7 Persen, Beli Indosat Tidak Sulit

- detikNews
Jokowi: Kalau Ekonomi Tumbuh di Atas 7 Persen, Beli Indosat Tidak Sulit
Jakarta - Capres Joko Widodo menegaskan akan membeli kembali aset nasional yaitu Indosat yang dulu sempat dijual karena krisis ekonomi. Namun, Jokowi punya syarat jika ingin membeli Indosat kembali.

"Kan kita sampaikan ada klausul buyback. Buyback itu tentu saja kalau harganya wajar dan sesuai, biasanya kalau pas, sahamnya itu pas lagi bagus-bagusnya pasti harga sweetener, minta yang paling manis, itu," kata Jokowi di sela kampanyenya di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (23/6/2014).

Jokowi juga menyebutkan untuk membeli Indosat lagi, syarat pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen sangat penting. "Makanya saya sampaikan kalau bisa pertumbuhan bisa di atas 7 persen, membeli Indosat itu bukan sesuatu yang sulit," ucapnya.

"Oleh sebab itu kalau sekarang punya uang belilah sekarang, pasti harganya murah," sambungnya.

Jokowi juga tidak mempermasalahkan jika Indosat saat ini cenderung merugi. Menurutnya, jika nanti berhasil membeli Indosat, dia akan memperbaiki manajemennya.

"Lah kok rugi ya manajemennya diperbaiki," kata Jokowi.

Mungkin tidak jika Bapak terpilih dan usai pelantikan langsung beli Indosat? "Ya duitnya di dalam ada ndak, hahaha," kata Jokowi.



  • Jokowi: Kalau Ekonomi Tumbuh di Atas 7 Persen, Beli Indosat Tidak Sulit
  • Jokowi: Kalau Ekonomi Tumbuh di Atas 7 Persen, Beli Indosat Tidak Sulit

(dha/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed