Hari ke-596 Jokowi-Ahok

Ahok Imbau Ibu-ibu Instal Aplikasi SafetiPin

- detikNews
Rabu, 04 Jun 2014 13:49 WIB
Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau para ibu-ibu dan remaja putri untuk menginstal aplikasi SafetiPin di gadgetnya. Ahok menjelaskan aplikasi ini dipergunakan untuk mengetahui kawasan-kawasan rawan kejahatan di Jakarta.

"Ibu-ibu bisa download SafetiPin di android, atau smartphone. Nanti bisa laporkan ini di sini jalannya jelek, pelayanannya tidak baik sehingga nanti kami bisa langsung turun ke lapangan, " ujar Ahok di kawasan Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014).

Ahok mengatakan aplikasi ini akan digunakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk memahami wilayahnya. "Nanti akan kita lounching pada Agustus," imbuhnya.

"Kalau Anda merasa tidak nyaman, bisa diberi tanda peniti merah, kalau tempat itu membuat was-was kasih (tanda) peniti kuning, kalau hijau berarti aman," ulas Ahok.

Suami Veronica Tan ini menegaskan dirinya bersama Joko Widodo sejak awal ingin menciptakan Jakarta sebagai kota yang manusiawi.

"Jangan sampai kalau tetangganya kenapa-kenapa, kita nggak tahu. Kalau bisa, kasus-kasus bunuh diri bisa diketahui, jangan sampai kejadian," imbuhnya.



(sip/aan)