Nelayan Temukan Mayat di Selat Malaka

- detikNews
Rabu, 12 Mar 2014 15:07 WIB
Batubara - Sesosok mayat pria ditemukan di Pulau Salah Nama, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (12/3/2014). Kawasan ini merupakan bagian dari jalur Selat Malaka.

Mayat itu ditemukan pada Rabu pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Nelayan yang mendapati situasi itu lantas melapor kepada pihak berwenang. Seterusnya mayat tersebut dijemput tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batubara.

Personel SAR BPBD Batubara Abdul Azis menyatakan, mereka berangkat menjemput mayat tersebut dengan menggunakan perahu. Mereka tiba sekitar pukul 12.00 WIB.

"Mayat tersebut jenis kelaminnya pria, menggunakan kemeja dan celana jeans warna biru. Tidak pakai sepatu. Anggota tubuhnya masih lengkap, dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan," katanya.

Masih belum diketahui identitas mayat tersebut. Hanya saja dilihat dari pakaian yang masih melekat di badannya, bukan merupakan nelayan. Diduga mayat itu sudah mengapung di laut sekitar dua hari.

Mayat tersebut selanjutnya dibawa ke Puskesmas Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Batubara untuk kepentingan autopsi. Pihak kepolisian sudah mendapat laporan mengenai penemuan mayat ini.

Belum jelas apakah ada kaitan mayat ini dengan hilangnya pesawat MAS MH370. Namun tim pencari memang sempat menelusuri keberadaan pesawat hingga selat Malaka.




(rul/mad)