DetikNews
Rabu 26 Februari 2014, 12:57 WIB

Suap SKK Migas

Dewi Aryani Bantah Ikut Terima Duit US$ 2.500 dari SKK Migas

- detikNews
Dewi Aryani Bantah Ikut Terima Duit US$ 2.500 dari SKK Migas
Jakarta - Anggota Komisi VII DPR Dewi Aryani menampik adanya aliran duit dari SKK Migas melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Dewi membantah kecipratan duit US$ 2.500 seperti disebut mantan Kabiro Keuangan Didi Dwi Sutrisno Hadi.

"Nggak ada duit itu. Dagelan aja itu," kata Dewi saat dikonfirmasi, Rabu (26/2/2014).

Politikus PDI Perjuangan ini memastikan setiap rapat komisi dengan mitra kerja berjalan normal. "Rapatnya terbuka, wartawan juga hadir kan di tiap rapat komisi VII," imbuh dia.

Mantan Kabiro Keuangan ESDM, Didi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor kemarin (25/2) menyebut ada uang sebesar US$ 140 ribu dibagi-bagikan untuk seluruh pimpinan dan anggota Komisi VII DPR. Uang itu diserahkan Didi kepada staf khusus Ketua Komisi VIII DPR Sutan Bhatoegana, Irianto. Tanda terima penyerahan uang sudah dipegang oleh Didi. Namun tak ada bukti serah terima ke anggota DPR langsung.

"Tanya saja ke staf Sutan dan cek ke masing-masing anggota," tutur Dewi.

Uang itu menurut Didi Dwi berasal dari SKK Migas. Pimpinan Komisi VII mendapat USD 7.500. Seluruh anggota masing-masing mendapat USD 2.500. Sekretariat Komisi VII juga kecripratan dana yang sama besarannya dengan anggota DPR.

"Setelah itu dimasukin ke amplop inisial P, S, A," kata Didi menegaskan adanya bukti tanda terima penyerahan uang ke Irianto dalam persidangan.




  • Dewi Aryani Bantah Ikut Terima Duit US$ 2.500 dari SKK Migas
  • Dewi Aryani Bantah Ikut Terima Duit US$ 2.500 dari SKK Migas

(fdn/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed