detikNews
Senin 24 Februari 2014, 07:47 WIB

Bus Tingkat Pariwisata City Tour Jakarta Siap Beroperasi Hari ini

- detikNews
Bus Tingkat Pariwisata City Tour Jakarta Siap Beroperasi Hari ini
Jakarta - Bus tingkat pariwisata 'City Tour Jakarta' milik Pemprov DKI Jakarta hari ini siap beroperasi. Sebanyak 5 unit bus akan beroperasi mulai dari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

"Hari ini resmi beroperasi, ada 5 bus yang siap melayani wisatawan dari pukul 09.00-19.00 WIB," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman, Senin (24/2/2014).

Arie mengatakan, bus tersebut akan melayani wisatawan yang hendak mengelilingi Kota Jakarta secara gratis. Lima unit bus tersebut sudah melewati uji coba selama 6 hari sejak 18-23 Februari 2014.

"Sekarang busnya sudah kumpul di lapangan Monas silang barat daya. Kita siap melayani hari ini. Gratis," katanya.

Rute yang ditempuh yakni mulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Sarinah-Museum Nasional-Halte Santa Maria-Pasar Baru-Gedung Kesenian Jakarta-Masjid Istiqlal-Istana Merdeka-Monas-Balaikota-Sarinah, dan kembali ke Bundaran HI.

Akan ada 4 petugas di dalam bus yang siap melayani, mulai dari sopir, polisi pariwisata, guide dan petugas onboard. Bus akan berkeliling Jakarta secara perlahan dan akan berhenti di setiap halte untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

"Kecepatan bus rata-rata hanya 10-20 kilometer per jam. Jadi ini memang untuk wisata, jalan perlahan menikmati kota Jakarta," katanya.






  • Bus Tingkat Pariwisata City Tour Jakarta Siap Beroperasi Hari ini
  • Bus Tingkat Pariwisata City Tour Jakarta Siap Beroperasi Hari ini

(jor/ahy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com