PDIP Tantang Gerindra Buka Perjanjian Mega Dukung Prabowo

- detikNews
Kamis, 13 Feb 2014 12:52 WIB
Jakarta - Gerindra kerap mengklaim memegang bukti janji PDIP untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2014. Ketua DPP PDIP ‎Komarudin Watubun sanksi soal eksistensi perjanjian itu dan menantang Gerindra untuk membukanya ke publik.

"Kalau memang ada perjanjian, silakan disampaikan resmi kepada publik, atau lewat tingkat DPP partai. Supaya tidak membingungkan kader Gerindra dan PDIP," kata Komarudin saat berbincang, Kamis (13/2/2014).

Komarudin mengatakan soal perjanjian itu‎ tak pernah dibahas di rapat-rapat PDIP. Dia mengakui tak tahu pasti isi perjanjian, namun pria yang juga Ketua Satgas Cakra Buana PDIP yakin tak akan ada kesepakatan partainya akan mendukung Prabowo.

‎"Saya kira tidak ada itu, karena akan bertentangan dengan aturan di partai, bertentangan dengan AD ART. Setiapa. Setiap partai pasti berjuang karena punya visi misi sendiri dan PDIP ada ideologi, kita tidak mungkin dukung mendukung kucing dalam karung," ujar pria asal Papua ini.

Jadi, Komarudin menambahkan, jika memang Gerindra‎ ngotot mengklaim adanya perjanjian itu, Maka dipersilakan mengungkap ke publik. Jangan terus melempar isu yang membuat masyarakat bingung.

"Rakyat ini sudah bingung dengan tingkat para politisinya, jangan dibuat tambah bingung," pungkasnya.



(trq/van)