Usai Periksa Direktur KCJ, Polisi Gelar Perkara Kasus KRL Vs Tangki BBM

- detikNews
Rabu, 08 Jan 2014 18:17 WIB
Lokasi Kecelakaan Bintaro
Jakarta - Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya telah memeriksa Direktur PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Ignatius T, terkait kasus kecelakaan maut KRL dan truk tangki BBM. Selanjutnya, polisi akan melakukan gelar perkara kasus tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, gelar perkara dilakukan setelah hasil Labfor Mabes Polri dan Traffic Accident Analyst (TAA) Korlantas Polri keluar hasilnya.

"Terakhir kita periksa 2 hari yang lalu dari direktur commuter untuk diambil keterangannya, rencana selanjutnya nunggu labfor dan TAA. Setelah rapi susunan dan kesimpulannya, kita gelar perkara," jelas Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (8/1/2014).

Sementara itu, Rikwanto mengatakan pihaknya belum bisa membeberkan hasil pemeriksaan Ignatius dan saksi-saksi lainnya. Penjelasan mengenai kasus tersebut akan disampaikan setelah pihaknya melakukan gelar perkara.

"Agar tidak sepotong-sepotong. Nanti kita sampaikan hasilnya secara utuh," imbuh Rikwanto.

Ia menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil Labfor dan tim TAA. "Kita harapkan minggu ini terima hasilnya kemudian melakukan gelar perkara untuk menentukan siapa yang bertanggung jawab dalam kecelakaan tersebut," jelasnya.

Ia memastikan, dalam peristiwa maut yang merenggut 7 korban jiwa dan puluhan lainnya luka-luka itu, ada pihak-pihak yang harus bertanggung jawab. Namun hal itu akan disampaikan setelah gelar perkara.

"Ada kecelakaan, ada korban dan pasti ada hal yang tidak sesuai dengan SOP. Disini akan keliahatan secara scientifick siapa yang lalai," tukasnya.

(mei/rvk)