detikNews
Senin 30 Desember 2013, 08:36 WIB

3 Hari ke Depan, Jakarta Bakal Diselimuti Angin Kencang

- detikNews
3 Hari ke Depan, Jakarta Bakal Diselimuti Angin Kencang
Jakarta - Bagi anda warga Jakarta, untuk tiga hari ke depan jangan sampai lupa untuk membawa jaket atau baju hangat ketika keluar rumah. Pasalnya, selama tiga hari tersebut cuaca dingin akan menyelimuti ibu kota.

Kepala Sub Bidang Cuaca Ekstrim Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kukuh Sri Budiyanto, mengatakan perubahan cuaca tersebut dikarenakan adanya peningkatan siklon tropis di wilayah timur Indonesia, khususnya di NTT dan NTB.

Akibatnya, beberapa wilayah di Indonesia seperti di Pulau Jawa terdampak dengan kencangnya angin. \"Pola anginnya ada yang meningkat ada yang berkurang,\" jelas Kukuh, saat dihubungi detikcom, Senin (30/12/2013).

Kukuh memperkirakan, cuaca tersebut akan mempengaruhi ibu kota untuk tiga hari ke depan. \"Paling tidak tiga hari ke depan ada pengaruhnya, setelah itu curah hujan akan mulai tinggi lagi,\" papar Kukuh.

Kukuh juga meminta para nelayan untuk mewaspadai cuaca ekstrim sekarang. Angin yang bertiup kencang mempengaruhi beberapa perairan di Indonesia, seperti di Laut Jawa, Arafuru, Banda, serta selatan NTB, NTT.

\"Gelombang dapat mencapai dua meter,\" kata Kukuh.




(ahy/bil)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com