Polisi akan Periksa Saksi dari PT KCJ Terkait Kecelakaan KRL vs Truk BBM

- detikNews
Selasa, 24 Des 2013 15:51 WIB
Jakarta - 23 Orang saksi telah dimintai keterangan terkait kecelakaan kereta commuter line dengan truk tangki BBM di pintu perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Tangerang Selatan. Penyidik kepolisian menjadwalkan pemeriksaan terhadap saksi lain, yakni dari PT Kereta Commuter Line Jakarta (KCJ).

"Terakhir akan periksa kontraktor PT KCJ yang mengoperasionalkan commuter tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Pemeriksaan terhadap PT KCJ diagendakan minggu ini. "Nanti orangnya kita surati, siapa yang dapat memberikan keterangan," imbuhnya.

Sementara itu, Rikwanto mengatakan, pihaknya belum bisa menyampaikan bagaimana kecelakaan itu bisa terjadi dan kronologinya seperti apa. Rikwanto menambahkan, pihaknya tidak bisa menyampaikan satu-persatu hasil pemeriksaan.

"Itu tidak bisa kita sampaikan secara parsial. Pada akhirnya akan tergambar bagaimana SOP-nya, bagaimana pintu palang tertutup, bel sirine, bagaimana situasi lalu lintasnya dan lain sebagainya," jelasnya.

Selanjutnya, Rikwanto mengatakan, dalam kasus tersebut, pihak kepolisian perlu memeriksa banyak pihak dan saksi-saksi. Sehingga, kesimpulan dalam kecelakaan tersebut tidak dapat disampaikan secara sederhana.

"Nanti kalau sudah dirumuskan, dianalisa siapa yang bertanggung jawab,"tukasnya.

(mei/rmd)