ADVERTISEMENT

Jakarta Diguyur Hujan, Air Menetes Deras dari Atap Bus TransJ

- detikNews
Sabtu, 14 Des 2013 15:48 WIB
Kursi Bus Transjakarta saat kebocoran (foto: Dade/pembaca)
Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Ibu Kota sejak siang tadi. Akibatnya muncul genangan di sejumlah ruas jalan. Tak hanya itu, rupanya genangan juga muncul di atas kursi bus TransJakarta.

Seorang pembaca detikcom Dade Nurhadi yang berada di dalam bus tersebut menyatakan, air menetes pelan dari lobang AC di bus tersebut. Tetesan air lalu menimbulkan genangan di atas kursi tersebut.

Dade memastikan bahwa air bukan berasal dari AC yang rusak, tapi karena derasnya hujan. "Pertama kan airnya sedikit, tapi pas hujannya deres jadi banyak. Jadi bukan AC ya," ujar Dade saat dihubungi detikcom, Sabtu (14/12/2013).

Dade tengah menumpang bus dari halte Cawang BNN menuju halte Pinang Ranti saat kebocoran itu terjadi. Sayangnya tak ada petugas di dalam bus yang bisa dikonfirmasi.

"Tadi sih lagi nggak ada petugasnya. Gara-gara bocor ini, jadi kursi-kursi di sebelahnya juga nggak bisa diduduki," ujar Dade yang berkantor di Jakarta Pusat ini.

Dade mengatakan, sehari-hari ia memilih naik mobil pribadi untuk menunjak aktivitasnya. Namun, hari ini ia mencoba naik TransJakarta karena sang sopir tengah ada keperluan.

Meskipun Dade disambut kebocoran di dalam bus TransJ, ia mengaku tak kapok untuk kembali menggunakan angkutan umum yang memiliki jalur sendiri itu.

"Hanya masalah bocor saja, tinggal diperbaiki busnya, sekarang kan sedang masa perbaikan," tuturnya.

(rna/gah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT