DetikNews
Rabu 04 Desember 2013, 12:35 WIB

Hari Ke-415 Jokowi

Jokowi Segera Sulap Rawa Babon Jadi Waduk

- detikNews
Jokowi Segera Sulap Rawa Babon Jadi Waduk
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) langsung blusukan usai menghadiri acara pemberantasan korupsi bersama pimpinan KPK. Kali ini, Jokowi meninjau lokasi Rawa Babon, Jakarta Timur, yang segera disulap menjadi waduk.

Pantauan detikcom, Rabu (4\/12\/2013), Jokowi yang terbalut kemeja warna putih \\\'khas\\\'nya mengamati areal Rawa Babon yang tepatnya berlokasi di Jalan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Empat unit eskavator sibuk bekerja mengeruk rawa yang luasnya mencapai 15 hektar lebih ini. \\\"Sekarang sedang dalam pengerjaan. Ini mau kita jadikan waduk,\\\" ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini mengaku ada kesulitan ketika melakukan normalisasi Rawa Babon karena masih ada beberapa bangunan di sekitar bibir rawa.

\\\"Ada rumahnya di pinggir, ada warung juga. Problemnya adalah itu yang nambahin masalah. Maunya ini bersih semua,\\\" katanya.

Menurut dia, kedalaman waduk itu akan menjadi 6 meter. Di sekitar waduk akan dibangun fasilitas seperti taman, ruang pertunjukan dan tempat berkumpul warga.

\\\"Akhir tahun depan, taman publik sudah jadi dan sudah dikeruk,\\\" kata dia.




(jor/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed