Azlaini: Pegawai Ombudsman Juga Ada yang Berduka Saat Saya Diberhentikan

- detikNews
Jumat, 29 Nov 2013 18:53 WIB
Jakarta - Beberapa pegawai Ombudsman bertepuk tangan mengapresiasi kesimpulan Majelis Kehormatan Ombudsman yang merekomendasikan secara tetap Azlaini Agus. Namun, Azlaini meyakini justru dirinya banyak mendapat dukungan.

"Barangkali yang bertepuk tangan ada, tapi yang berduka juga ada. Banyak SMS-SMS, mereka katakan kekuatan Ombudsman itu ada pada saya. Karena agar Ombudsman dihargai yang terpenting adalah sikap konsisten dan taat pada hukum," ujar Azlaini Agus saat jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2013).

Azlaini yang berbaju batik itu didampingi kuasa hukumnya Kafitra Ampera saat memberikan keterangan.

Selain itu, Azlaini mengatakan dirinya juga merupakan orang yang tegas dalam menghadapi berbagai hal. Jadi mungkin hal itu yang dianggap temperamen oleh internal Ombudsman.

"Saya lihat mungkin sikap saya yang tegas dalam berbagai persoalan banyak yang tidak suka termasuk di internal," kata Azlaini.

Sebelumnya diberitakan beberapa pegawai Ombudsman yang menyambut anggota majelis kehormatan Ombudsman yang meninggalkan ruangan dengan bertepuk tangan. Tepuk tangan itu mengapresiasi kesimpulan majelis dengan merekomendasikan Azlaini untuk diberhentikan secara tetap.

(dha/mad)