Dianggap Temperamental, Azlaini: Sikap Saya Memang Tegas

- detikNews
Jumat, 29 Nov 2013 18:14 WIB
Jakarta - Majelis Kehormatan Ombudsman menyebutkan jika Wakil Ketua Ombudsman nonaktif Azlaini Agus memang memiliki karakter tempramen yang sering ditunjukkannya di lingkungan Ombudsman. Namun Azlaini menyanggah hal tersebut. Menurutnya, dirinya memang seorang yang bersikap tegas.

"Saya tidak bisa memastikan, tapi saya lihat mungkin sikap saya yang tegas dalam berbagai persoalan banyak yang tidak suka termasuk di internal. Saya sejak di komisi III saya kira sudah tahu saya selalu bersikap keras, tegas dan disiplin, saya tidak pernah kompromi," ujar Azlaini Agus saat jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2013).

Azlaini juga keberatan dengan rekomendasi Majelis Kehormatan Ombudsman mengenai pemberhentian secara tetap dirinya sebagai wakil ketua dan anggota. Dirinya menganggap prosedur yang dilakukan.

"Saya telah menyampaikan keberatan rapat pleno melalui surat kepada pimpinan dan juga ada tembusan ke DPR dan juga Presiden bahwa ini cacat prosedur. Dimana saya yang punya hak diundang tapi saya tidak diundang. Artinya hak saya sebagai anggota dilanggar," kata wanita berjilbab itu.

Majelis Kehormatan Ombudsman menemukan hal menarik mengenai Azlaini Agus. Sikap temperamental dan kerap mengeluarkan kata-kata kasar Azlaini juga terjadi di lingkungan Ombudsman.

"Sikap temperamental Azlaini selama ini juga terjadi terhadap sesama koleganya, bawahan, dan pegawai lingkungan Ombudsman," kata Ketua Majelis Kehormatan Ombudsman Masdar Masudi.

(dha/rmd)