detikNews
Jumat 15 November 2013, 00:25 WIB

Penumpang Kepergok Merokok di Lion Air, Maskapai Harus Lebih Tegas

- detikNews
Penumpang Kepergok Merokok di Lion Air, Maskapai Harus Lebih Tegas Foto: Ilustrasi
Jakarta - Seorang pria kepergok merokok di dalam penerbangan pesawat Lion Air. Agar insiden tersebut tidak kembali terulang, pihak maskapai harus lebih tegas kepada penumpangnya.

\\\"Sudah selayaknya kalau penumpang merokok dalam pesawat maka yang bersangkutan harus dikenai hukuman sesuai aturan yang ada,\\\" ujar anggota Komisi V Saleh Husin dalam pernyataannya kepada detikcom, Kamis (14\/11\/2013).

Saleh mengatakan, sebagai pengguna jasa penerbangan, harus ada rasa tanggung jawab terhadap kenyamanan penumpang lain. Salah satunya dengan menaati semua aturan yang telah ditetapkan.

\\\"Saya kira pihak Lion masih sangat toleransi dengan hanya memberikan peringatan agar yang bersangkutan tidak mengulangi lagi hal tersebut,\\\" imbuh politisi Hanura ini.

Saleh melihat terkadang masih banyak penumpang yang membawa berbagai barang bawaan di kabin yang melebihi kapasitasnya. Akhirnya membuat kerepotan sendiri di dalam pesawat dan harus dipindahkan ke bagasi.

\\\"Akibatnya membuat pesawat delay, nah disinilah perlu ketegasan dari setiap maskapai ketika cek in dan di ruang tunggu,\\\" tutupnya.




(mpr/trq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com