Peugeot Terbakar di Bundaran HI, Arah ke Sudirman Macet

- detikNews
Jumat, 08 Nov 2013 17:44 WIB
Peugeot terbakar (Nur Khafifah/detikcom)
Jakarta - Mobil Peugeot biru tua B 401 terbakar di dekat Halte Busway Bundaran HI, atau di depan Hotel Pullman, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Akibatnya arah ke Sudirman macet.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 16.20 WIB, Jumat (8/11/2013). Tidak lama kemudian, watercannon yang sedang menjaga demo buruh di Balaikota datang karena dipanggil untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan dalam waktu 15 menit dengan menyemprotkan bom air.

"Tadi sekitar pukul 16.20 WIB saya lagi mengendarai mobil. Saya cium bau bensin, saya mau minggir tapi macet banget. Terus saya lihat ada asap keluar dari kap depan," ujar Farman (32), pengemudi Peugeot tahun 2005 itu.

Farman menambahkan, dirinya menyadari ada api di mobil dari orang yang meneriakinya. Saat itu hujan telah selesai turun.

"Ada orang yang meneriaki ada api muncul dari bawah. Saya langsung keluar dari mobil terus lapor sama polisi yang lagi ngatur lalu lintas dekat sini," kata dia yang berniat ke kantor di daerah Sudirman ini.

Farman tidak terluka akibat insiden itu. Diduga api muncul akibat korsleting listrik. Peugeot akan dibawa ke Polsek Menteng.

Berdasarkan pantauan detikcom, kap depan mobil itu rusak. Kaca depan belakang dan sebelah kiri pecah dan terbakar. Lalu lintas dari Patung Kuda menuju HI macet. Arah sebaliknya ramai lancar. Sekarang di kawasan tersebut didera hujan lagi.

(nik/nrl)