DetikNews
Kamis 31 Oktober 2013, 13:01 WIB

Polwan yang Foto Syurnya Disebar Eks Pacar Terancam Sanksi Etik

- detikNews
Polwan yang Foto Syurnya Disebar Eks Pacar Terancam Sanksi Etik
Jakarta - Foto bugil seorang polwan yang bertugas di Polda Lampung disebar oleh Bayu Pradana, yang tak lain adalah mantan pacarnya. Meski sebagai korban, polwan cantik itu tetap terancam sanksi etik.

\\\"Pasti kena kode,\\\" kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (31\/10\/2013).

Pemberian sanksi kode etik ini diduga terkait foto-foto bugil yang dijepret sendiri oleh sang polwan. Pemeriksaan internal di Lampung masih dilakukan.

\\\"Sekarang masih diproses,\\\" imbuhnya.

Polwan tersebut sehari-hari bertugas sebagai sespri Kapolda Lampung. Dia bekerja sudah cukup lama.

Pelaku penyebaran foto bugil adalah Bayu Pradana yang sudah ditangkap pada Selasa (29\/10) kemarin dan langsung ditetapkan sebagai tersangka. Pria yang mengaku sebagai polisi berpangkat inspektur satu (iptu) lulusan Akpol itu dikenai pasal 45 ayat 1 juncto pasal 27 ayat 1 dan atau ayat 4 UU 11\/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Polisi menduga Bayu menyebarkan foto bugil karena sakit hati setelah mengetahui polwan cantik itu akan menikah dengan orang lain. Foto itu diunggah di situs jejaring sosial pada 26 Oktober dan sempat menyebar selama 3 jam.




(mad/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed