DetikNews
Kamis 31 Oktober 2013, 12:42 WIB

Pernah Ngaku Polisi, Siapa Sebenarnya Bayu Si Penyebar Foto Syur Polwan?

- detikNews
Pernah Ngaku Polisi, Siapa Sebenarnya Bayu Si Penyebar Foto Syur Polwan?
Jakarta - Guna memuluskan kisah cintanya dengan polwan di Polda Lampung, Bayu Pradana nekat mengaku-ngaku sebagai polisi. Dia bahkan mengklaim sebagai lulusan Akpol berpangkat Iptu. Lalu, siapa dia sebenarnya?

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, Bayu sehari-hari bekerja di Lampung. Dia meralat informasi sebelumnya yang menyebutkan, Bayu berbisnis di Jakarta.

\\\"Swasta,\\\" kata Sulis saat ditanya apa profesi Bayu, Kamis (31\/10\/2013).

Saat ini, Bayu ditahan di Rutan Polda Lampung untuk menjalani pemeriksaan. Dia dijerat dengan pasal di UU ITE dan terancam penjara enam tahun.

Soal kabar ayah Bayu yang meninggal dunia, Sulis membenarkannya. Namun sejauh ini, belum ada izin untuk menghadiri pemakaman. \\\"Tidak ada,\\\" imbuhnya.

Bayu ditangkap pada Selasa (29\/10) kemarin dan langsung ditetapkan sebagai tersangka. Pria yang mengaku sebagai polisi berpangkat Iptu itu dikenai pasal 45 ayat 1 juncto pasal 27 ayat 1 dan atau ayat 4 UU 11\/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Polisi menduga Bayu menyebarkan foto bugil karena sakit hati setelah mengetahui sang kekasih akan menikah dengan orang lain. Foto itu diunggah di situs jejaring sosial pada 26 Oktober dan sempat menyebar selama 3 jam.




(mad/nal)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed