Ruang Laboratorium Biologi Fakultas MIPA USU Terbakar

- detikNews
Kamis, 26 Sep 2013 07:04 WIB
Medan, - Kebakaran melanda gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU). Akibatnya Laboratorium Biologi dan ruang penelitian berlantai tiga ludes dilalap si jago merah.

Api yang menyala sejak pukul 02.00 WIB, baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis (26/9/2013). Banyaknya material yang mudah terbakar, membuat petugas kesulitan memadamkan api dengan cepat. Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi api.

Kobaran api diketahui petugas keamanan kampus, muncul dari lantai dua gedung laboratorium biologi dan penelitian FMIPA. Banyaknya bahan kimia membuat api menyala dengan hebat dan dengan cepat menyebar ke ruangan di lantai tiga dan satu.

Pembantu Dekan III FMIPA USU memastikan tidak ada mahasiswa dan civitas akademika yang melakukan aktivitas di laboratorium saat kejadian. Namun semua alat-alat laboratorium biologi ludes dilalap si jago merah.

“Hampir semuanya ini terbakar,” kata Sebayang kepada wartawan di lokasi kejadian.

Disebutkan Sebayang, pihaknya belum bisa memastikan berapa kerugian akibat kejadian ini. Pendataan masih dilakukan, dan sumber api masih belum bisa diperkirakan dari mana.

(rul/fjp)