Polisi Rekonstruksi Penembakan Aipda Sukardi di Depan Kantor KPK

- detikNews
Rabu, 25 Sep 2013 00:13 WIB
Jakarta - Setelah dua pekan lebih berlalu, Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi peristiwa penembakan terhadap personel Polisi Perairan Baharkam Polri, Aipda Sukardi, malam tadi. Rekonstruksi digelar tepat di lokasi kejadian yang tidak jauh dari gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Rekonstruksi dilakukan ekstra ketat. Pantauan detikcom, terlihat beberapa polisi dengan senjata laras panjang, berompi anti peluru, dan helm, berjaga di sekitar lokasi rekonstruksi, Selasa (24/9/2013).

Selama rekonstruksi, jalur lambat yang menuju dari arah Menteng menuju ke Mampang ditutup. Penutupan dilakukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian. Hanya pihak penyidik yang diperbolehkan berada di lingkaran rekonstruksi. Ini dilakukan guna memperlancar proses penyidikan yang saat ini masih terus didalami kepolisian.

Rekonstruksi digelar sekitar pukul 22.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 23.30 WIB. Belum ada penjelasan resmi dari pihak kepolisian mengenai rekonstruksi yang dilakukan tersebut.

Sukardi tewas ditembak 4 orang pria tidak dikenal di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, tepatnya di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (10/9) malam lalu. Saat itu, Sukardi tengah mengawal 6 unit truk yang mengangkut rail lift dari Jakarta Utara ke Rasuna Tower, Kuningan.

(ahy/ahy)