DetikNews
Senin 16 September 2013, 12:42 WIB

Habib Munzir Menuju Peristirahatan Terakhir dalam Suasana Hening

- detikNews
Habib Munzir Menuju Peristirahatan Terakhir dalam Suasana Hening
Jakarta - Suara salawat dan zikir tak henti-hentinya dialunkan para jamaah Majelis Rasulullah saat mendengar kabar Habib Munzir Al Musawa meninggal dunia. Namun ketika jenazah dibawa ke pemakaman, semua terdiam dalam keheningan.

Puluhan ribu jamaah mengantar sang habib ke peristirahatan terakhirnya di Pemakaman Habib Kuncung, tepat di belakang apartemen Kalibata City. Jaraknya sekitar 1 km dari Masjid Al Munawar, Pancoran.

Jenazah habib berusia 40 tahun itu dibawa menggunakan ambulans RSCM. Puluhan ribu jamaah mengikutinya dari belakang dengan berjalan kaki.

Sebelum berangkat, para jamaah diingatkan agar tidak berteriak atau bersuara saat mengantar pria yang lahir di Cipanas, Jawa Barat, itu.

\\\"Mohon kepada para jamaah yang mengantarkan jenazah untuk tidak mengeluarkan suara-suara atau berteriak, demi kelancaran lalu lintas. Karena kita di sini mengantarkan jenazah, jadi kita harap semuanya tenang,\\\" imbau salah seorang pengurus masjid Al Munawar, Senin (16\/9\/2013).

Hingga pukul 12.30 WIB, jamaah masih berjalan kaki. Mereka memenuhi jalanan Kalibata menuju arah Pasar Minggu di dua arah. Otomatis jalanan pun lumpuh.

Namun yang menarik adalah tak ada satu pun jamaah yang bersuara. Mereka sebagian besar menunduk dan menitikkan air mata. Sebagian lagi berbincang pelan dengan rekannya.




(mad/nwk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed