DetikNews
Selasa 03 September 2013, 10:23 WIB

Menko Kesra Bagikan Balsem Tahap II

- detikNews
Menko Kesra Bagikan Balsem Tahap II
Jakarta - Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) alias Balsem tahap II mulai dibagikan. Secara simbolis, Menko Kesra Agung Laksono membagian bantuan itu kepada sejumlah orang di Kantor Pos Tebet Barat, Jakarta Selatan.

Agung yang didampingi Direktur PT Pos Indonesia Budi Setiawan menyerahkan bantuan tersebut kepada seorang perempuan yang berjalan menggunakan kruk, Selasa (4\/9\/2013). Perempuan berkerudung warna merah itu sumringah menerimanya.

Kantor Pos Tebet Barat menyalurkan Balsem untuk warga di 7 kelurahan yakni Tebet Barat, Tebet Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Manggarai, Manggarai Selatan dan Menteng Dalam. Pelayanan dimulai Selasa dan Rabu mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Ada 700 orang yang berhak mendapat Balsem. Warga menunjukkan kartu Balsem dan KTP untuk mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu ini.

\\\"Tahap kedua ini insya Allah akan lebih baik. Di mana diharapkan kurang dari sebulan bisa dicairkan,\\\" ujar Agung.

Ia mengatakan pemegang kartu KPS (Kartu Perlindungan Sosial), yang memiliki anak bisa mengurus bea siswa langsung ke sekolah. Besarannya SD Rp 550 ribu plus Rp 200 ribu, SMP Rp 750 ribu plus Rp 200 ribu, dan SMA\/SMK\/sederajat Rp 1 juta plus Rp 200 ribu.

\\\"Sangat efektif karena dari indeksnya 99,99 persen tersalurkan. Tahap pertama yang dicairkan 93 persen dan ada 2.685 pemegang kartu mengembalikan karena ada yang pindah, meninggal atau sudah menyatakan diri tidak miskin,\\\" kata dia.




(aan/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed