DetikNews
Jumat 26 Juli 2013, 19:06 WIB

Diperiksa Polisi, Istri Tak Banyak Tahu Kegiatan Tito

- detikNews
Jakarta - Penyidik Polres Bekasi telah memeriksa Elisabeth Marline Staneley, istri Alm. Franciscus Refra atau Tito Kei berkaitan dengan kasus penembakan yang menewaskan suaminya. Namun, tidak banyak hal yang bisa digali dari Elisabeth mengenai kegiatan sehari-hari Tito di luar rumahnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, selain menanyakan soal aktivitas Tito sehari-hari, penyidik juga memperdalam permasalahan Tito.

\\\"Dalam pemeriksaan berkembang pada pertanyaan lain, apakah Tito Kei beberapa belakangan waktu ini punya musuh, pernah berselisih dengannya, atau pernah tangani kasus apa saja. Sperti kasus sebagai pengacara, kebanyakan dijawab (istri Tiro) tidak tahu. Tidak memonitor kegiatan Tito Kei. Jadi penyidik belum bisa banyak dapatkan banyak informasi berarti tetang dia,\\\" jelas Rikwanto kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26\/7\/2013).

Guna memperdalam latarbelakang permasalahan Tito, polisi akan meminta keterangan saksi lain, seperti orang dekat Tito dan juga kerabatnya. Sejauh ini, polisi telah memeriksa 14 saksi dalam perkara tersebut.

\\\"Termasuk rekan kerja, keluarga, dan yang ada di TKP waktu kejadian,\\\" ucapnya.

Sementara, polisi sudah menyita sejumlah bukti yang ada di TKP. Polisi juga sudah menyita alat komunikasi Tito. Belum ada barang bukti baru yang bisa didapat polisi yang bisa membuat terang perkara.

\\\"Untuk barang bukti baru belum ada. Nanti dari pihak keluarga dan pengacara dapat berikan bukti baru pada kita, bukti yang memungkinkan polisi dapat bukti yang aktual saat penembakan. Semoga itu dapat menerangkan kejadian,\\\" paparnya.

Terkait motif penembakan Tito, polisi sudah menduga beberapa kemungkinan.

\\\"Namun itu kan harus dibuktikan dan harus ada hubungannya satu dengan yang lainnya,\\\" pungkasnya.

Pemeriksaan Elisabeth dilakukan di Mapolres Bekasi pada Kamis 25 Juli kemarin, mulai pukul 16.00-20.00 WIB. Saat peristiwa penembakan terjadi, istri Tito sedang berada di Mall Kelapa Gading.




(mei/fiq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed